STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK PENGEMBANGAN USAHASANGGAR RIAS SABILA WEDDING

Authors

  • Etik Kustyowulan Universitas Sultan Fatah Author
  • Is Sholikatun Universitas Sultan Fatah Author

Keywords:

Strategi Promosi, Media Sosial Instagram, Pengembangan Usaha

Abstract

Kemudahan dalam mengakses Instagram dimanfaatkan oleh beberapa pengusaha jasa dan barang di wilayah Kabupaten Demak, salah satunya adalah Sanggar Rias Sabila Wedding. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi melalui media sosial Instagram bagi pengembangan usaha Sanggar Rias Sabila Wedding.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan fokus penelitian ini adalah strategi promosi melalui media sosial Instagram bagi pengembangan usaha Sanggar Rias Sabila Wedding. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi, kemudian dilakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai strategi promosi media sosial Sanggar Rias Sabila Wedding memberikan dampak yang baik terhadap kegiatan pengembangan usahanya. Kendala dalam pemanfaatan Instagram adalah kurangnya ide dan persiapan dalam menjalankan kegiatan strategi promosi di Instagram. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan membentuk tim promosi untuk mengelola akun Instagram mereka agar lebih giat lagi dalam mempromosikan produk dan jasa Sanggar Rias Sabila Wedding.

Published

2025-06-10

Issue

Section

Artikel