PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT (Studi pada Konsumen Produk Fashion Toko Zaliharadi Kecamatan Kota Kabupaten Kudus Tahun 2022)

Authors

  • Kasan Kahono Universitas Sultan Fatah Author
  • Sri Umi Andayani Universitas Sultan Fatah Author

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli masyarakat pada konsumen produk fashion Toko Zalihara di Kecamatan Kota Kabupaten Kudus. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Uji hipotesis menggunakan metode
analisis regresi berganda. Sampel yang diambil 90 responden. Hasil penelitian, secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli sebesar -0,668 sedangkan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli sebesar 2,30. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat beli sebesar 2,83. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variasi perubahan variabel bebas kualitas produk dan harga sebesar 48,3%.

Published

2025-06-10

Issue

Section

Artikel